Artikel

Tali Asih Ramadan, Alumni UPN Veteran Yogyakarta Wilayah Kaltim Santuni 7 Yayasan Yatim Piatu

Ditulis Oleh: DIKSI.co
19 Mei 2019

DIKSI.CO, SAMARINDA – Momen Ramadan dimanfaatkan beberapa kalangan untuk lakukan tali asih sekaligus juga ajang berkumpul silaturahmi.

Hal ini seperti dilakukan Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim.

Minggu (19/5/2019), santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kaltim dilakukan Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim, yang saat ini memiliki 500 anggota tersebut.

Pemberian santunan dilakukan di Panti Asuhan Al- Walidaturrahmah, Jalan Siradj Salman Kota Samarinda. Santunan dibarengi dengan agenda buka bersama.

Ada 7 perwakilan dari pihak yayasan yatim piatu di Kaltim yang saat itu diberikan santunan.

“Ini merupakan agenda rutin dari Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta Wilayah Kaltim. Digelar rutin tiap tahun oleh seluruh cabang alumni UPN Veteran Yogyakarta di Kaltim. Tahun sebelumnya, kami biasanya menggelar di Sekretariat, di daerah Sungai Kunjang Samarinda. Tapi karena anggota sepakat ingin melihat langsung kondisi anak panti suhan sekaligus tempatnya, maka kami gelar di tempat berbeda,” ucap Sudomo. S.T, selaku Ketua Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta Wil. Kaltim, Minggu (19/5/2019).

Sudomo mengatakan dalam kegiatan yang dimulai sejak tahun 2014 ini, bertujuan menyambung kembali silaturahmi anggota Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta di wilayah Kaltim, sekaligus memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan sedikit rejeki yang kami miliki kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan, dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi bagi anggota Alumni UPN Veteran Yogyakarta yang ada di Kaltim. Dan saat ini kami laksanakan di Samarinda,” kata Sudomo.

Pemberian sumbang asih kepada 7 yayasan yatim piatu ini telah memasuki tahun ke 7 oleh Alumni UPN Veteran Yogyakarta di Wilayah Kaltim.

“Tahun ini ada 7 yayasan yang kami ajak berbuka puasa bersama, kalau tahun sebelumnya hanya 5 yayasan. Alhamdulillah tahun ini bertambah. Dan ini sudah tahun ke 7 kegiatan tahunan kami berjalan,” ungkapnya.

Suasana saat pemberian sumbang asih oleh Alumni UPN Veteran Yogyalarta wilayah Kaltim, kepada 7 Yayasan Yatim Piatu di Kota Samarinda, Minggu (19/5/2019).

Lanjut menjelaskan, M. Rony R.H, selaku Ketua Cabang Samarinda Tenggarong mengatakan tahun ini 500 anggota Alumni UPN Veteran Yogyakarta wilayah Kaltim turut memberikan sumbangsih, sehingga mampu menbantu 7 yayasan yatim piatu yang ada di Samarinda.

“Dari data anggota, kurang lebih ada 500 orang. Dan tahun ini semuanya turut berpartisipasi memberikan sumbang asih kepada 7 yayasan yatim piatu di Samarinda,” papar Rony. (tim redaksi Diksi)