Artikel

Wagub DIY Sambut Fun Bike UPNVY

SLEMAN – Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X, menyambut baik kegiatan Fun Bike UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY)  yang akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 tersebut menargetkan sebanyak 10.000 peserta.

“Apapun kegiatannya yang penting positif dan bermaanfaat bagi masyarakat akan kami dukung.” Ujar Wakil Gubernur DIY saat menerima audiensi Pengurus Ikatan Alumni Tambang (IKATA) dan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (KAFENTA) di Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, Senin (11/02/2019).

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVY tahun 1982 tersebut juga menyampaikan kegiatan bertajuk Napak Tilas SO 1 Maret 1949 : Upaya Pemantapan Jiwa Bela Negara Bagai Generasi Pionir Pembangunan Bangsa tersebut dapat menjadi momentum semua kompartemen ikatan alumni untuk bekerjasama membesarkan UPNVY.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan ikatan alumni UPNVY menyampaikan permohonan dukungan kegiatan yang akan  dilaksanakan di Alun – alun Utara tersebut.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, sebelumnya juga di Alun-alun namun penyelenggaranya hanya alumi FE tahun 1985 tapi tahun ini KAFENTA dan IKATA juga support.” Kata Adi Tantra, alumni Teknik Pertambangan tahun 1988 dan pengurus IKATA UPNVY.

Rute yang ditempuh yaitu start dari Alun -alun Utara Yogyakarta, melewati Puro Pakualam, Monumen Jogja Kembali, dan kembali ke Alun -alun Utara Yogyakarta.

“Pendaftaran kegiatan ini Rp 40.000 per orang dengan fasilitas kaos, kupon doorprize, sanck dan air mineral, serta asuransi.” Jelas Yenny Wahyu Cahyani, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVY tahun 1985 sekaligus sebagai koordinator seksi acara.

Untuk tempat pendaftaran dapat dilakukan di kampus UPNVY Condongcatur, tiket box, jaringan toko sepeda di DIY dan Jateng, klub senam dan sepeda, serta kantor koran maupun radio.

Beragam doorprize berupa 1 unit mobil, sepeda motor, sepeda, LCD TV, handphone, dll telah dipersiapkan panitia untuk menarik minat warga Yogyakarta dan komunitas pesepeda.

Selain fun bike, berbagai kegiatan juga dilaksanakan fun walk, fun aerobik, pameran, bazar, hiburan dan bakti sosial. (wwj/humas)